Cari Blog Ini

Kamis, 12 April 2012

Samsung Galaxy Fit Pas untuk Bisnis, Pas untuk Bergaya

Samsung Galaxy Fit adalah satu dari empat anggota Galaxy Family, selain Ace, Mini dan Gio. Dilihat dari harga tentu saja Fit ada di kisaran yang sama dengan saudar-saudaranya itu, namun jika dirunut berdasarkan kelasnya, Fit ada di antara Ace dan Gio. So, tak mengherankan jika isinya pun merupakan perpaduan dari keduanya. Bisnis bisa, bersenang-senang pun bisa!

Desain
Tekstur bodi Galaxy Fit bisa dibilang rounded alias agak membulat. Wjaar sih, dengar-dengar ponsel ini disasar untuk kalangan wanita. Dengan desain membulat, maka Fit akan terlihat lebih elegan. Itu pun masih dihiasi dengan sejumlah akses metalik di sekelilingnya. Tapi jangan khawair, Fit tetap pas di genggaman meski angan sedang berkeringat. Tekstur bodi bagian belakang dibuat kasat untuk menciptakan rasa aman.

Android Froyo
Seperti halnya keluarga Galaxy lain, Fit dibekali OS Android. Yaitu versi 2.2 alias Froyo. Itu pun sudah cukup untuk perangkat berbodi mungil ini. Beberapa kelebihan yang khas dibawa oleh Froyo pun muncul di sini.

Namun sebagai anggota Galaxy juga, Fit tidak hanya mengadopsi tampilan Android Froyo saja. UI Touchwiz pun tak lupa disandingkan. Efeknya memang cukup positif karena akan mempermudah pengguna awam Android. Namun dibalik itu, UI Touchwiz juga akan mempermudah pengguna ponsel untuk mempersonalisasi tampilan sesuai dengan keinginan. Well, Android saja bisa melakukan itu, apalagi kalau ditambahkan dengan kemampuan yang samaoleh TouchWiz. Kira-kira begitulah kelebihan dua interface Android-Samsung ini.

Kamera 5 megapixel
Dari desain Galaxy Fit memang terlihat serius tapi santai. Artinya dibuat untuk pebisnis namun tidak membuatnya harus terlihat kaku. Salah satu fitur yang memperkuat hal itu adalah benaman kamera 5 megapixel.  Anda bisa mengabadikan momen-momen spontan, baik untuk kepentingan bisnis, ataupun hal-hal yang bersifat kasual.

Hasilnya pun tidak mengecewakan. Meski tidak dilenkapi dengan lampu kilat, hasil foto bisa dibilang memuaskan. Terutama di kondisi yang terang. Kita bisa menggunakannya untuk memfoto kerusakan mobil sebagai bukti klaim asuransi, tapi kurang cocok untuk memotret aksi kawan-kawan di klub malam.

Hal lain yang dirasa kurang juga ditemukan di perekam videonya yang terbilang standar, hanya mengandalkan resolusi QVGA dalam frmaerate 15 fps. Teknologi perekam video ponsel-ponsel kamera beberapa tahun silam.

Internet & Konektivitas
Tak lengkap rasanya kalau tak menjajal internet smartphone ini. Tampil dengan kecepatan data HSDPA pada 7.2 Mbps, Galaxy Fit cukup handal mengakses YouTube maupun membuka halaman website. Sebagai tambahan, Galaxy Fit juga telah menyematkan Wifi sebagai alternatif akses internet. Selain itu, ponsel ini dibekali Mobile AP, yakni fasilitas hotspot Wifi yang biasanya terdapat pada ponsel berbasis Android Froyo.

Kita bisa memanfaatkan Bluetooth dan kabel data micro USB untuk mentransfer data. Artinya, kita bisa dengan mudah memindahkan file seperti gambar, lagu dan  video dari perangkat lain yang mendukung seperti PC atau laptop.

Kesimpulan
Fitur Office dan Multimedia terkombinasi dengan apik di perangkat Android kelas menengah ini. Desain yang terkesan feminin tidak serta merta membuatnya dikhususkan untuk kaum hawa, toh fungsi ponsel ini tetap akan memanjakan Anda yang butuh fitur kombinasi tadi dengan harga yang masih terjangkau.

Kelebihan
- kamera 5 megapiksel
- berbasis OS froyo
- hotswap
- layar lebar
Kekurangan
- kamera minus flash
 
Spesifikasi:
Jaringan: GSM 900/1800/1900, HSDPA 900/2100; Dimensi: 110.2 x 61.2 x 12.6 mm; Layar: TFT capacitive touchscreen, 16M colors, 240 x 320 pixels, 3.31 inches,  Accelerometer sensor for UI auto rotate, TouchWiz v3.0 UI, Swype text input method, Proximity sensor for auto turn-off; Kamera: 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, Geo-tagging, Video QVGA@15fps; Memori: 160 MB internal, Up-to 32 GB external (microSD) ; Konektivitas: WiFi 801.11 b/g/n, Bluetooth 2.1 A2DP; Internet: HSDPA 7.2 Mbps; CPU: prosesor 600 MHz; Sistem Operasi: Android OS, v2.2 (Froyo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar